Cara Menentukan Kata Kunci Artikel Blog

4 comments
Cara Menentukan Kata Kunci Artikel Blog - Kata Kunci pada artikel yang Kita buat sangatlah berpengaruh besar dalam artikel. Mengapa demikian? Karena kata kunci akan masuk ke index google yang memungkinkan bahwa tidak hanya kata yang berada dijudul atau title saja yang akan terindex. Tetapi kata kunci yang berada di content sehingga dapat memaximalkan Kata Kunci yang berada di artikel. Bagaimana cara membuat kata kunci yang kaya dan luas? Pertanyaan umum yang di lontarkan beberapa blogger pemula.

Mungkin sudah lama Saya tidak menulis tentang tutorial blogging sejak artikel Cara Membuat Widget Twitter . Ya karena kesibukan yang berada di dunia asli sehingga Saya tidak sempat untuk menuliskan artikel pada blog ini. Nah, Sekarang langsung saja baca point point berikut untuk menentukan Kata Kunci Pada Artikel Blog :

Menentukan Kata Kunci Dengan Anchor Text

Perlu diketahui, Menentukan kata kunci harus menggunakan anchor text. Anchor text itu digunakan untuk menebalkan kata kunci, mencetak miring kata kunci, memberi garis bawah kata kunci, serta memberi link external atau internal kata kunci. Dengan itu, Anda akan bisa lanjut ke point berikutnya. Untuk penggunaan anchor text ini, jangan berlebihan. Karena Anda tahu yang berlebihan itu tidak baik bukan?

Menentukan Kata Kunci dengan Judul Artikel

Perlu diperhatikan untuk point kedua ini. Selain judul yang kita buat, kita harus mempersiapkan kata kata yang akan di gunakan orang agar blog kita bisa muncul no 1 di google. Sebagai contoh , judul artikelnya adalah "cara riset kata kunci yang benar" maka dari kata itu akan muncul berbagai kosa kalimat yang berbeda. Dari judul itu bisa menjadi "riset kata kunci dengan akurat" " riset kata kunci dengan google search" " Menentukan kata kunci yang benar untuk blog" dan lain sebagainya. Nah, sekarang pahamilah bagaimana menggunakan point ini dengan seksama. Maka insya allah Anda akan mendapatkan cahaya yang terang. hehe

Menentukan Kata Kunci dengan Google Search

Untuk point ini, sama halnya dengan point diatas. Tapi perbedaannya kita akan dibantu dengan google search. Lihat screen shoot dibawah ini :
Klick untuk memperbesar

Dari screenshoot diatas, Kita sudah dapat beberapa Kata kunci yang akan Kita gunakan di artikel Kita. Oke, Jika masih bingung silahkan bertanya dibawah ini.

Sekian Artikel singkat hari ini. Mungkin masih banyak lagi Bagaimana cara menentukan Kaata kunci yang tepat dan akurat. Silahkan berkomentar bila masih ada pertanyaan di hati Anda tentang judul diatas. Terimakasih telah membaca sampai habis. Salam Blogger

4 comments :

Post a Comment

Penting Harap Dibaca sejenak :
1. Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan komentar baik
2. Pengunjung yang baik itu berkata sopan
3. Pengunjung yang baik itu Berkomentaar yang Membangun
4. Terima kasih telah membaca :D

Jurusan Teknik Informatika? Tidak susah dan mematikan Kok

12 comments
Jurusan Teknik Informatika? Tidak susah dan mematikan Kok
Jurusan Teknik Informatika? Tidak susah dan mematikan Kok - Jurusan Teknik Informatika tetet tetet. haha. Mungkin bagi Kamu orang awam atau orang yang baru mengenal IT tidak tahu jurusan ini bukan? Yap, jurusan ini bukan hanya dikenal dengan "Killer of sience and Kill your Brain" kata Andri Nugroho hehe .Bagaimana tidak? didalam jurusan teknik informatika ini, Kamu akan menemukan sebuah nama pelajaran yang HOT dan Mewah. Aljabar, Kalkulus, Diskrit, Boolean, Statistik dan Nama yang belum Kamu kenal bagi orang yang belum tahu ini jurusan. HEehe. Kalau Saya jujur saja paling suka sama matematika tapi ya karena kendala kurang bisa mengingat akhirnya kesukaan Saya hanya sekedar suka. Tapi, kalau kalian suka Logika maka Jurusan ini tidak akan mematikan otak dan ilmu Kamu kok. Menurut Saya banyak misteri yang harus dipecahkan dan dijadikan sebuah tantangan. Baca nih berikut ini tips dan detail tentang Jurusan Informatika.

Pelajaran Jurusan Informatika

Tahu tidak apa saja pelajaran yang ada di jurusan ini? Sampai sekarang, Saya sudah semester 5 di kampus swasta daerah bandung yang nama kampusnya tidak Saya sebutkan. Dan pelajarannya pun masih sangat lah menantang. Bukan menakutkan ya, tapi menantang. HOT . Nah, Pelajarannya Kamu akan menghadapi matematika yang sudah disebutkan diatas dan bahasa pemograman. Masih ada sih pelajaran pendukung yang lain. Seperti agama, bahasa indonesia, english leasson dll. Tapi menurut Saya yang harus diasah cuma 3 pelajaran. Apa saja? Berikut Pelajaran yang harus Kamu tekuni bila mau sukses di Teknik Informatika :

1. ALGORITHMA PEMOGRAMAN 

Baru dengar ? yang sudah dengar pasti akan bilang, yes that is !. haha. Yap, algorithma di teknik informatika adalah dasar dari segala bahasa pemograman. Jika sudah pusing disini, jangan menyerah ! Ganbate ! Karena mending susah disini dari pada nanti tidak bisa apa apa. Algorithma pemograman bukanlah pelajaran yang sulit, melainkan hanya untuk mengasah logika Kamu agar tidak bingung nantinya. Saya beri contoh :
Bahasa Sehari hari :
Saya adalah Andri, jika Saya tidak bisa pemograman Saya adalah Perempuan. Laki laki adalah Kelamin jenis Saya.
Algorithma

Declaration :
X= Andri
W=Perempuan
M=Laki laki
Proses
Begin;
Write;
Saya adalah X;
If X != M then
write;
jika Saya tidak bisa pemograman Saya adalah W;
else;
Saya adalah M;
End;
 Nah begitulah contoh algorithma. Kok bisa ya nanti juga akan didalami. Jika Kamu udah bisa Algorithma, maka akan gampang kok mempelajari bahasa Pemograman.

BACA JUGA : ARTIKEL HACKER DAN CRACKER

2. MATEMATIKA

Loh, kok tidak ke bahasa pemograman langsung? Menurut Saya, bahasa pemograman itu dapat di kuasai kalau Kamu mau ber otodidak untuk mempelajarinya. Karena di kampus pun pasti cuma dasarnya saja yang dipelajari. Pemogram yang baik pasti akan gampang menyelesaikan masalah jika mahir dalam matematika. Disini bukan mahir dalam tanda kutip luar biasa dalam tanda kutip pintar atau semacamnya. Syaratnya cuma harus bisa. ya pertambahan, pengurangan, pembagian dan perkalian harus sangat matang disini. Jika matematika saja  sudah dipandang "Wah, sangat sulit" Maka jangan pernah masuk ke TI. Karena bagaimana pun, awal dari logika itu berada di matematika.

3. BAHASA PEMOGRAMAN

Nah, ini baru disebutin hehe. Bahasa Pemograman bagi anak informatika itu ya sudah menjadi sebuah makanan sehari sehari. Yap, jika Kamu ingin masuk ke Informatika harus mempelajari salah satu bahasa tersebut. Seperti, Pascal, C dan segerombolannya, Php, Phyton, Basic, Dot Net, dan jika disebutkan masih banyak sih. Tapi cukup satu saja. Kenapa cuma satu? Hanya mempelajari satu bahasa pemograman saja, Kamu sudah bisa berintegrasi ke bahasa lain. Karena pada umumnya sama sama structure dan algorithmanya. Jika Kamu sudah menguasi satu saja Bahasa pemograman, Kamu akan bisa lanjut ke bahasa lain dengan mudah.

Nah itulah beberapa  pelajaran yang mungkin jika Kamu akan masuk ke Perkuliahan dengan jurusan Informatika. Eit, jangan dulu pergi. Belum selesai kali. Baca sampai bawah yah. Beberapa dari Kamu yang mau masuk ke jurusan ini harus memiliki sifat - sifat berikut ini :

1. Tidak Putus Asa
2. Alot
3. Disiplin (Malas Juga Boleh asal Tahu Jam)
4. Religius(Agar tidak seperti Fir'aun)
5. Berusaha
6. Banyak cari tahu

Nah, itu deh semoga aja Kamu dapat menentukan pilihan. Karena jika pilihan dari awal yang Kamu tetapkan meragukan, pasti bakal mencelakakan di depan nanti. Kokohkan tujuan dari awal dan bentuk generasi muda masa depan lebih baik dari jaringan 4G LITE kali ini. hehe, Terimakasih :)

12 comments :

Post a Comment

Penting Harap Dibaca sejenak :
1. Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan komentar baik
2. Pengunjung yang baik itu berkata sopan
3. Pengunjung yang baik itu Berkomentaar yang Membangun
4. Terima kasih telah membaca :D

Berbagai Macam Subdomain Blogspot menurut Negara

6 comments
Berbagai Macam Subdomain Blogspot menurut Negara
Berbagai Macam Subdomain Blogspot menurut Negara - Dari judul nya saja mungkin Anda tidak bisa mengerti, tapi disini Saya akan menjelaskan dengan detail mengapa Saya Mengupdate article ini. Berawal dari Saya yang melihat di Ikhtisar Pengunjung Blog, ada sesuatu yang aneh menurut Saya. Yaitu tentang adanya hasil penelusuran dari Http://andriod-x.blogspot.co.uk. Untuk pertama kali Saya kira itu adalah sebuah Backlink. Tapi, ketika Saya masuk ke situs tersebut ternyata menuju ke situs Saya. Dengan pengalaman tersebut, Saya mencari satu persatu Domain Negara dengan menggabungkan subdomain blogspot.

Setelah itu, kesimpulan yang Saya dapat, Blogger sudah memberi domain menurut negara negara. Sedangkan Indonesia? Belum ada bro. Saya juga mempunyai trick agar blog Anda dapat terindex dengan subdomain yang berbeda. Menurut Anda, Jika url situs Saya tuliskan di webmaster google dengan link http://Andriod-x.blogspot.ca . Apa yang terjadi? Perkiraan Saya Index google akan mengindex Http://andriod-x.blogspot.ca dan bukan .com nya. Ya boleh dicoba sih. Sebelum itu, jika Anda belum paham dengan cara menggunakan Webmaster, Silahkan dibaca Article Saya yang berjudul Mempercepat Index Google dengan Webmaster.

Yah, tanpa basa basi lagi berikut adalah Subdomain Blogger yang sudah  ada di negara negara yang terdaftar.

Tambahkan Url Anda : Eg. Http://Andriod-x.blogspot.ca

Blogspot.in
Blogspot.ca
Blogspot.co.uk
Blogspot.ch
Blogspot.sg
Blogspot.al
Blogspot.ba
Blogspot.be
Blogspot.de
Blogspot.dk
Blogspot.fi
Blogspot.fr
Blogspot.gr
Blogspot.hk
Blogspot.jp
Blogspot.kr

Jika Anda mencari blogspot.id Saya juga masih menunggu. Untuk itu Saya rasa blogger nanti juga akan mendaftarkan Domain Negara yang lain. Hehehe, Ya sudah untuk itu mari bersama menunggu updatenya dari Blogger. Nah untuk sekarang ini, Saya rasa itu sudah cukup. Mungkin masih ada lagi yang lain. Maka, Komentarkan ya kalau agan agan tahu. Nah, Jika dirasa artikel ini cukup membantu, jangan lupa ya follow dan Sharekan article ini. Terimakasih telah membaca. Sampai jumpa :D

6 comments :

Post a Comment

Penting Harap Dibaca sejenak :
1. Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan komentar baik
2. Pengunjung yang baik itu berkata sopan
3. Pengunjung yang baik itu Berkomentaar yang Membangun
4. Terima kasih telah membaca :D

Cara Membuat Widget Twitter pada Blog atau Website

2 comments



Cara Membuat Widget Twitter pada Blog atau Website


Cara Membuat Widget Twitter Di Blog atau Website - Hay blogger dan pengunjung yang baik hati :D . Sudah lama Saya tidak mengeposkan artikel yang kurang rapih mungkin. Karena menurut Saya satu hari gak ngepost itu sangat lama. Nah, untuk artikel ini Saya akan memberi Anda sebuah script yang berguna untuk menampilkan sebuah Timeline Twitter di Blog Anda.

Kita tahu bahwa Twitter dan Facebook adalah sebuah Wadah besar dalam dunia sosial media. Tidak jarang bahwa blogger seperti Saya merauk seorang pengunjung blog dari sosial media tersebut. Sebelumnya baca Juga tentang Tips Menambah Follower Google +


lihat Widget dibawah ini :

FOLLOW ME :D



Nah, Itulah contohnya. Untuk Mengececknya berfungsi atau tidak silahkan di follow pasti akan berfungsi :)) .

Berikut adalah anunya. KOdenya :

            <a class="twitter-timeline"  href="https://twitter.com/Zaidhen" data-widget-id="630426276696731648">Tweets by @Zaidhen</a>
            <script>!function(d,s,id){var js,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0],p=/^http:/.test(d.location)?'http':'https';if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=p+"://platform.twitter.com/widgets.js";fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,"script","twitter-wjs");</script>
         
 NOTE :
MERAH = Ganti dengan Url Twitter Anda
BIRU      = Ganti dengan Kata Kata Anda

Untuk cara memasang di sidebarnya. Masuk ke tata letak >> Tambahkan Gadget >> Tambahkan Html/Javascript >> Paste kode diatas >> Simpan.
Cara Membuat Widget Twitter pada Blog atau Website

Nah begitulah cara singkat untuk membuat widget Twitter di blog Kita. Jika ada pertanyaan silahkan di komentarkan. Jangan Ragu untuk bertanya karena sekarang sudah ada Emoticonnya Hihihi. Sampai jumpa kembali di Tutorial selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kalian . Terimakasih


2 comments :

Post a Comment

Penting Harap Dibaca sejenak :
1. Pengunjung yang baik itu selalu meninggalkan komentar baik
2. Pengunjung yang baik itu berkata sopan
3. Pengunjung yang baik itu Berkomentaar yang Membangun
4. Terima kasih telah membaca :D